Senin, 25 Februari 2013

Eriska Rein, Mendapat Teror Gara- gara Peran Gladis di "Cinta Cenat Cenut"

TAMPIL di layar lebar sudah menjadiimpian Eriska Rein (18) sejak dulu.

Kiprah Eriska di dunia hiburan dimulai dari ajang pemilihan model sebuah majalah remaja tiga tahun silam. "Yang mendorong aku ikut ajang itu adalah mama. Dia lihat aku dari kecil suka seni, menggambar, menyanyi, sampai menari. Makanya, mama memasukkan aku ke les ini-itu," kisahnya.

Sejak itu, wajah Eriska semakin akrab di layar kaca sebagai bintang iklan, di antaranya produk makanan, minuman, bank, dan lotion. "Aku sebenarnya pemalu banget dari dulu. Beraninya cuma di rumah doang. Cuma sejak terjun ke situ, pelan-pelan malunya hilang."

Tahun 2010 Eriska mengikuti ajang pemilihan Clear Hair Model dan berhasil menjadi pemenang yang salah satu hadiahnya mendapat kesempatan bermain di FTV Ada Cinta di Hati karya Rudi Soedjarwo. "Dari situlah pertama kali aku akting, di-direct Mas Rudi pula," sebut Eriska sembari menambahkan dirinya tidak memiliki pengetahuan dasar akting. "Otodidak aja. Di lokasi banyak mengobrol sama pemain yang sudah senior, juga sama sutradara," sambungnya.

Ia sempat ditegur Rudi gara-gara aktingnya terlihat kurang total. Wajar, anak baru. "Dia menegur dengan tegas (nada bicaranya). Aku langsung drop. Namanya juga baru akting Selebihnya Mas Rudi baik banget, syutingnya seru," katanya. Kini sosoknya semakin mudah dikenali setelah berakting sebagai Gladis di sinetron Cinta Cenat Cenut 2 dan Cinta Cenat Cenut 3 (CCC).

"Aku sebenarnya telat kasting karena sudah tutup. Ternyata saat syuting berjalan, mereka masih mencari satu peran antagonis. Alhamdulillah aku lolos," Eriska bersyukur. Ia yang belum pernah main antagonis butuh waktu untuk memahami tuntutan skenario.

"Penginnya citra aku di akting tetap baik, tapi ternyata di CCC aku disuruh licik. Ya sudah jalani saja," model klip "Sedang Apa dan Dimana" milik Sammy Simorangkir dan "Galau" milik Yovie and Nuno ini mengaku pasrah.

Dengan wajah cantik yang khas namun berkarakter, Eriska dinilai berhasil membuat penonton setia CCC membenci Gladis. "Gladis memang menyebalkan. Banyak yang komentar di Twitter. Mereka minta aku jangan jahat lagi, kasihan katanya Putri (diperankan Natasha Rizki) dijahatin melulu," beri tahunya.

Gara-gara Gladis, Eriska juga kerap mendapat teror di dunia maya. Bahkan ada yang membuat akun Anti Eriska Rein di Twitter. "Aku enggak mengerti salah aku apa. Sakit hati sih, tapi aku senyum saja. Setelah aku baca, aku blok saja akunnya. Untungnya, banyak penggemar yang
membela aku."

Pujian, caci maki, sudah biasa di dunia akting. Celakanya, sampai sekarang masih saja ada penonton yang menganggap akting di layar kaca atau layar lebar itu sungguhan.

"Penonton banyak yang sulit membedakan mana akting, mana kehidupan nyata. Aku enggak perlu menjelaskan kepada mereka, tunjukkan saja dengan perilaku sehari-hari, trik Eriska yang juga merambah dunia presenter dengan membawakan acara Neo Planet Remaja di ANTV.


@yolandari_dwiar
follow-mention-follback :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar