Kamis, 24 Januari 2013

SMASH: Step Forward, Bukti Eksistensi Sang Pelopor


SMASH: Step Forward, Bukti Eksistensi Sang Pelopor
Liputan6.com, Jakarta : SMASH belum berakhir. Lewat album keduanya yang bertajuk Step Forward,tujuh orang yang paling bertanggung jawab bagi munculnya para boyband dan girlband di industri musik Indonesia tersebut kembali menunjukan kelasnya.

Dibuka dengan lagu Pahat Hati, Step Forward bisa disebut sebagai warna baru dari SM*SH. Melalui Siang dan Malam dan Mencurangi Cinta yang cukup kuat di bagian beat, Mereka berhasil menghadirkan energi yang apik untuk didengarkan secara berulang-ulang.

You are tampil di nomer empat. Dengan tempo yang jauh lebih santai dibanding ketiga penggebraknya, lagu ini seolah jadi penenang bagi para SM*SH Blast yang telah kelelalahan. Berbeda dengan ketiga lagu sebelumnya, nuansa mandarin terasa jauh lebih kental di alunan ini.

Selanjutnya, Demi kalian mungkin bisa dibilang sebagai lagu terbaik di album ini. Diciptakan oleh musisi asal jogja, Eross Chandra, lagu ini menari begitu nyaman di telinga. 

Sayang tak begitu halnya dengan lagu Kisah Romantis. Ditangan SM*SH, lagu ini tak bisa dibilang sukses. Entah tak sesuai dengan warna mereka atau apa, lagu itu justru telihat banyak memiliki ruang kosong dengan pengulangan irama yang cukup menggaggu. 

Untungnya, Selalu Tentang kamu bisa menjadi obat kedua yang menyenangkan setelah Demi Kalian. dan dengan 4 lagu baru yang tersisa yakni Ku Tau Kau Mau, Refresh & Renew, Dunia Cinta, dan Rindu Ini,album Step Forward bisa dijadikan salah satu tonggak dari kekuatan genre Boyband di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar