Selasa, 29 Januari 2013

SM*SH Mewarnai Perkembangan Musik di Indonesia


Pertumbuhan musik di tanah air menunjukkan perkembangan yang tak kalah pesatnya
JAKARTA, Jaringnews.com - Sepanjang rentang tahun 2012, perkembangan musik di Indonesia berjalan pesat. Banyaknya konser musik dari musisi luar di Indonesia menunjukkan penerimaan masyarakat terhadap musik. Mungkin ini bisa dijadikan salah satu tolak ukur dari stabilitas keamanan dan ekonomi Indonesia.

Setiap aliran musik dan musisi punya fans fanatik di sini. Mulai dari Jennifer Lopez, Sting (Barat), Shahrukh Khan (India), Super Junior (Korea Selatan). Ditandai dari selalu ramainya konser mereka.

Sementara itu, pertumbuhan musik di tanah air sendiri menunjukkan perkembangan yang tak kalah pesatnya. Ini ditunjukkan dari kelahiran grup musik atau penyanyi baru, baik yang sudah berjalan dua tahun ataupun yang muncul awal 2012.

Di antaranya tampil penyanyi-penyanyi baru dari berbagai aliran, pop, dangdut dan ada juga yang bergaya "keroyokan" atau boyband dan girlband.

Khusus boyband, sepertinya SM*SH (Seven Men as Seven Heroes) mendulang sukses. Terlihat dari banyaknya fans fanatiknya di berbagai kota di Indonesia.

Dibentuk pada 2010, SM*SH bisa dibilang boyband Indonesia paling beruntung. Dengan konsep awal ala K-Pop, sempat dituding bahwa SM*SH meniru gaya dan konsep Super Junior, boyband asal Korea Selatan.

Tapi seiring perkembangan, SM*SH mulai mengubah gaya berpakaian mereka yang tidak terlalu K-Pop. SM*SH mulai mengusung gaya berpakaian mereka sendiri yang masih sedikit mencampurkan style 'harajuku' (Jepang) dan koreografi K-Pop.

Sepertinya, geliat musik konsep boyband dan girlband di Indonesia memang menjadi salah satu hal yang paling tinggi perkembangannya.

Dari banyaknya boyband di Indonesia, kira-kira siapakah yang bisa bertahan dan makin melejit di tahun 2013 nanti?. Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar